Senin, 28 Maret 2011

Rahasia Honda Beat 110




Selama beberapa tahun memakai honda beat, saya ingin mengungkapkan tentang kekurangan dan kelebihan honda beat.

Kekurangan:

Jika dipakai jarak jauh kurang enak, karena menyiksa pantat karena joknya enggak empuk.
Jika selalu di gas poll dalam jarak jauh, sekitar 92 Km/jam (di spedo meternya) akan berbau seperti oli yang terbakar.
Jika dipakai pada malam hari dijalan yang kecil  atau menikung nenikung, dan minim sekali penerangan jalan, maka jika mengendarai harus pelan pelan karena lampunya menempel di body motor.
Kalau pakai bensin premium, jika dipakai santai kadang kadang (tapi agak jarang sih) waktu gas ditarik, akselerasinya menurun beberapa detik. Sebaiknya minimal pakai bensin oplosan premium dan pertamax. kalau mau mantap pake bensin yang oktannya 95 (petrol/pertamax plus) dan diatasnya.

Kelebihan:

Jika digunakan untuk jarak sedang dan pendek, jalanan menanjak dan banyak lampu "aBANG kuning iJo" atau BANGJO, akan terasa nyaman sekali karena akselerasi dari motor ini.
Motor ini terbilang lumayan irit.
Nilai egronomisnya cukup tinggi.
Ban nya yang cukup besar dan semi radial nyaman buat nerjang jalanan yang berisi material vulkanik. atau mampu nerjang lahar dingin yang tingginya dibawah 20 cm.

Tips menghemat bahan bakar

Untuk menghemat cukup mudah, caranya narik gasnya pelan pelan saja, dan jalannya maksimal di spedometernya 50 Km/jam.

Spesifikasi


Daya Maksimum : 8,22 PS/8.000 rpm
Torsi Maksimum : 0,85 kgf.m/5.500 rpm
Tipe suspensi depan : Teleskopik
Tipe suspensi belakang : Lengan ayun dengan shockbreker tunggal
Ukuran ban depan : 80/90 - 14 M/C 40P
Ukuran ban belakang : 90/90 - 14 M/C 46P
Rem depan : Cakram hidrolik dengan piston tunggal. Merknya NISSIN
Rem belakang : Tromol
Kapasitas tangki bahan bakar : 3,5 liter
Tipe mesin : 4 langkah, OHC, pendingin udara
Diameter x langkah : 50 x 55 mm
Volume langkah : 108 cc
Perbandingan Kompresi : 9,2 : 1
Kapasitas Minyak Pelumas Mesin : 0,7 liter pada penggantian periodik
Kopling Otomatis : Otomatis, sentrifugal, tipe kering
Gigi Transmsi : Otomatis, V-Matic
Starter : Pedal dan Elektrik
Aki : MF 12 V - 3 Ah
Busi : ND U24EPR9, NGK CPR8EA-9
Sistem Pengapian : DC-CDI, Baterai

10 komentar:

  1. beat ane setahun akinya dah tekor..padahal hanya dipake untuk skul aja...km baru 4.000 an

    BalasHapus
  2. Ane udah make dari pertama muncul, pertengahan tahun 2008, trus dipake turing, lumayan asik dan tangguh

    BalasHapus
  3. Beat Ane 1,33 liter bisa tembus 56km, Bro. Bensin cuma pke premium padahal, n' dibawa diatas 70 kph mlu :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ane pernah make agak stabil 90 km/jam di spedo, bensinnya lumayan boros

      Hapus
  4. Ordometer beat lbih cepat dibnding matic sejenis, konfigurasi tangki menipu jarum pnunjuk BBM sma sprti vixion...

    BalasHapus
  5. satu lagi kekurangan honda beat, spedometernya suka mati.

    BalasHapus
  6. Boross bnget beat dbandng vega zr

    BalasHapus
  7. Spido Mati Tu Karna Tali Sipdonya U∂åh Putus Bos,Dikarnakan UmuR Pmakaian..Tinggal Ganti,Trus Aktiv Lagi Tuh Spidonya,Palingan Cuma 15rbu... :)

    BalasHapus
  8. aawwww helmnyaaaa

    BalasHapus